Sabtu, 16 November 2019

author photo
Sumber: news.detik.com


Pada hari Minggu (20/10/2019) ini menjadi hari yang istimewa bagi bangsa Indonesia. Karena negara yang dijuluki sebagai negara kepulauan ini telah resmi memiliki Presiden dan Wakil Presiden yang baru, yakni Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin.

Presiden dan Wakil Presiden untuk periode 2019 – 2024 ini telah resmi dilantik dalam sidang paripurna MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Pelantikan tersebut dilaksanakan mulai pukul 14.30 WIB sampai dengan selesai (20/10/2019).

Kegiatan pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, diikuti dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh ketua MPR dan kemudian dilanjutkan oleh serangkaian acara lainnya.

Banyak tokoh-tokoh penting yang hadir dalam acara pelantikan ini. Totalnya sekitar 1.100 undangan. Tak tanggung-tanggung, disiapkan fasilitas mobil mewah untuk tamu negara. Mulai dari Mercedes Benz untuk tamu negara sahabat, Mercy S450 untuk kepala negara sahabat, Mercy E300 untuk pejabat di bawah kepala negara, dan masih ada lagi yang lainnya.

“Ada 17 kepala negara, kepala pemerintahan, dan utusan khusus yang konfirm hadir besok. Seperti Wapres RRC (Republik Rakyat China), PM Singapura, Malaysia dan Australia.” terang Bamsoet setelah gladi bersih di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat pada Sabtu (19/10/2019).

Sistem keamanan dalam acara pelantikan ini juga dibuat sangat ketat, dikerahkan sekitar 30.000 personel yang tersebar dalam beberapa susunan tugas.

Bukan hanya itu, sejumlah jalan ke arah gedung DPR juga ditutup untuk mencegah terjadinya kemacetan dan demi kenyamanan para tamu undangan. Seperti arus lalu lintas Jalan Veteran Raya menuju Jalan Veteran III diarahkan ke TL Harmoni, arus lalu lintas Jalan Fachrudin yang akan belok ke kiri ke jalan KH Wahid Hasyim diarahkan ke Jalan KH Mas Mansyur, dan lainnya.

Tak sampai di situ, kemegahan acara pelantikan semakin terlihat dengan diselenggarakannya panggung hiburan dan kuliner nusantara secara gratis tanpa dipungut biaya apapun. Ada sekitar enam panggung hiburan yang mempertunjukkan kebudayaan 34 provinsi di Indonesia. Keenam panggung tersebut didirikan secara menyebar mulai dari Patung Kuda sampai Istana Merdeka.

Banyak pihak yang turut mendukung acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden ini baiksecara langsung ataupun melalui sosial media, seperti Facebook, Instagram dan Twitter.

Semoga dengan adanya pemimpin dan kabinet yang baru, Indonesia semakin maju dan lebih baik dari sebelumnya!

your advertise here

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Themeindie.com