Sabtu, 16 November 2019

author photo
Sumber: youtube.com

Jagad sosmed kembali dihebohkan oleh kemunculan hal-hal yang unik dan tidak biasa. Kali ini kehadiran Crosshijaber telah meresahkan masyarakat, terutama kaum hawa.

Siapakah crosshijaber itu?

Crosshijaber adalah laki-laki yang berpenampilan layaknya wanita Muslimah, mengenakan gamis dan hijab. Bahkan ada yang berani menggunakan cadar.

Meresahkan Kaum Wanita

Motif para pelaku crosshijaber ini sangat beragam. Ada yang memang mengidap kelainan tertentu atau penyimpangan seksual yang membuatnya lebih bersikap dan berpenampilan seperti wanita daripada menunjukkan jati dirinya sebagai laki-laki.

Namun, ada pula yang memiliki niat jahat atau kriminalitas dibalik topeng cadarnya. Para crosshijaber berani memasuki ruang privasi yang ditujukan untuk wanita. Seperti tempat jamaah wanita, tempat wudhu, toilet bahkan ruang ganti wanita.

Mereka dengan sengaja memasuki kawasan tersebut agar bisa melihat aktivitas dan aurat wanita muslimah. Lebih menjengkelkan lagi, ada yang mengaku agar bisa bersentuhan langsung dengan wanita seperti bersalaman dan cipika cipiki pada saat menghadiri majelis.

"Jadi ngeri sih kalau ke toilet. Karena bisa jadi mereka ada. Takutnya mereka penjahat kelamin, yang merekam aktivitas kita di toilet," kata Putri, salah seorang karyawan swasta di Menteng, Jakarta (sumber: Liputan6.com).

Kasus Kriminalitas

Berita terkini dari Ternate, Maluku Utara telah terjadi kasus pencurian 4 handphone oleh seorang pria berhijab yang berinisial AM.

“Kasus pencurian, modusnya memakai pakaian wanita bercadar,” ungkap Kapolsek Ternate Selatan, AKP Catur Ewin Setiawan pada Jum’at (18/10/2019) (sumber: detik.com)


Kasus pencurian tersebut terjadi di sebuah salon dan kos-kosan. Dari hasil penyelidikan, polisi berhasil menyita 2 HP sebagai barang buktinya, sedangkan dua HP lainnya telah dijual oleh pelaku.

Memiliki Komunitas Crosshijaber

Ternyata para crosshijaber ini memiliki komunitas terselubung di beberapa kota. Terutama kota-kota besar yang ada di Indonesia.

Tak sulit menemukan komunitas C-der ini karena mereka juga membuat grup komunitasnya di sosial media, seperti facebook dan instagram.


Hasil gambar untuk cross hijabers

Saat akan beraksi, biasanya salah seorang c-der akan mengajak c-der yang lainnya. Dan aksi mereka itu disebut dengan coding.

Adanya fenomena crosshijaber ini semoga bisa menjadi warning atau perhatian bagi kita untuk lebih berhati-hati kapan dan dimana saja.

your advertise here

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Themeindie.com