Sabtu, 16 November 2019

author photo

Sumber: lampung.tribunnews.com


Gaji memang bukan satu-satunya tolok ukur keberhasilan seseorang dalam berkarir. Namun, sebagian orang masih menilai orang lain dari seberapa besar gaji yang diterimanya. Miris!

Kisah viral berikut ini yang menceritakan soal perjuangan guru TK asal Mojokerto bisa menjadi inspirasi sekaligus motivasi bagi kita untuk lebih mensyukuri seberapa pun besarnya penghasilan yang kita dapatkan.

Pemilik akun Twitter @akuitudina atau yang akrab disapa Dina, baru-baru ini mengungkapkan curahan hatinya lewat sebuah cuitan di Twitter. Wanita yang sehari-hari berprofesi sebagai guru TK ini memposting pengalamannya yang berhasil menarik perhatian banyak netizen. Postingan tersebut bahkan telah di-retweet lebih dari 11 ribu pengguna.

Dalam postingannya, Dina menceritakan bahwa profesinya sebagai guru TK kerap diremehkan oleh orang lain. Sekalipun itu temannya sendiri. Tak hanya itu, temannya juga mengatakan bahwa gaji guru TK hanya sedikit. Curahan hatinya itu disertai tangkapan layar yang memuat percakapannya dengan temannya tersebut.

Melalui Twitter, Dina berharap agar setiap orang dapat menghormati profesi orang lain. Meskipun gajinya kecil dan terkesan pekerjaan yang biasa saja.

"Mulai sekarang cobalah untuk menghormati setiap profesi terpuji,, karena tidak ada profesi sepele di hadapan Allah jika itu benar-benar diniatkan untuk beribadah kepadaNya saja." tulis akun @akuitudina.

Walaupun sering mendapat tanggapan tidak menyenangkan, Dina tetap tegar dan berpikiran positif terhadap profesi yang telah dijalankannya cukup lama itu.

Mungkin terkesan remeh bagi sebagian orang, pekerjaan guru TK yang mengajarkan anak kecil agar bisa bernyayi dan bermain. Namun, menurut Dina meskipun terkesan remeh, guru TK sejatinya sangatlah berjasa karena mengajarkan ilmu dasar pada seorang anak.

"Dan mungkin masih banyak cibiran yang lain (tapi saya mencoba khusnudzon saja lah,,, guru yang sangat berjasaMungkin masyarakat kebanyakan memandang rendah profesi guru TK yang dianggapnya hanya mengajarkan menyanyi saja kepada anak, menunggui mereka bermain," tambah Dina melalui cuitannya.

Melalui cuitannya, Dina menegaskan bahwa sebenarnya pekerjaan sebagai guru TK tidaklah mudah dan tidak semua orang bisa melakukannya.

Begitu banyak ilmu yang harus dipelajari oleh guru TK untuk bisa membuat anak kecil berkembang hingga siap memasuki dunia sekolah dasar.

"Menjadi guru TK bukan sekedar mengajari anak menyanyi, menggambar, mewarnai, menulis.. tapi lebih dari itu. Semua ilmu tentang aspek perkembangan anak dari mulai Kognitif, Fisik-Motorik, Sosial-Emosional, Bahasa, Seni, Moral dan Nilai Agama harus dikuasai oleh seorang guru TK."

Dina mengatakan bahwa guru TK bisa berperan penting sebagai fondasi dalam aspek perkembangan anak.

"Sungguh bisa dikatakan berat mungkin tugas seorang guru TK. Mereka diibaratkan membuat fondasi untuk selanjutnya akan didirikan bangunan yang menjulang nantinya. Jika fondasi itu sudah salah dan konturnya tidak kuat,, maka sangat mustahil bangunan di atasnya bisa berdiri tinggi."

Menurutnya, seorang guru TK harus mampu memberikan stimulus untuk perkembangan anak secara tepat. Karena itulah yang dibutuhkan dalam pertumbuhan dan perkembangan anak.

"Begitupun dengan guru TK,, saat tidak mampu memberikan stimulus yang tepat sesuai dengan perkembangannya, pertumbuhan anak di kemudian hari pun akan mengalami gangguan (gangguan di sini bukan berarti idiot lho ya,"

Tidak hanya sebatas cuitan, Dina juga mengunggah video ketika ia sedang mengajar anak-anak TK.

Sejak dibagikan, postingan tersebut telah mengundang berbagai komentar netizen. Tak sedikit yang memberikan pujian atas kegigihannya sebagai guru TK.

your advertise here

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Themeindie.com