Sabtu, 16 November 2019

author photo

Sumber: grid.id

Pernikahan merupakan momen sakral yang biasanya diadakan secara mewah dan megah. Tak heran jika banyak orang rela menghabiskan tabungan sampai berhutang puluhan hingga ratusan juta rupiah bahkan lebih untuk sebuah pesta pernikahan impian.

Lain halnya dengan pernikahan unik pasangan di Brebes ini. Tidak perlu mengeluarkan jutaan rupiah, hanya bermodalkan ratusan ribu saja sudah mampu menyelenggarakan sebuah pernikahan.

Bermula dari video yang diunggah oleh kanal YouTube BNTV ID pada Sabtu (12/10/2019), kisah pernikahan super hemat dan unik ini pun viral di dunia maya.

Pasangan asal Brebes yang bernama Abdurrohim dan Sakilah itu menikah hanya dengan modal sebesar Rp 250 ribu saja. Wah, kok bisa ya?

Berdasarkan informasi yang diunggah oleh akun Instagram @ndorobeii, pasangan tersebut menyelenggarakan pernikahan tak seperti pada umumnya.

Mereka tidak mengenakan pakaian adat ataupun busana pengantin pada umumnya, melainkan hanya pakaian yang biasa mereka kenakan sehari-hari. Dalam pernikahannya, Abdurrahim justru mengenakan seragam Linmas berwarna hijau lengkap dengan atributnya. Diketahui pemuda ini memang berprofesi sebagai pegawai Linmas di Desa Benda, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Sedangkan Sakilah hanya mengenakan gamis polos dengan paduan hijab berwarna hitam. Tampak cantik dengan make up yang simpel.

Pernikahan pasangan itu diadakan setelah shalat jum’at di sebuah mushala dengan susunan acara yang sangat sederhana. Dalam video tampak bahwa Abdurrahim memberikan mahar berupa barang seadanya.

Meski demikian, pernikahan tersebut tetap berlangsung dengan lancar dan khidmat.

Para tamu yang datang tampak menikmati acaranya. Apalagi dengan hidangan segar berupa es cendol dawet ala Jawa Tengah.

Bukan hanya keluarga dan teman saja, pasangan viral itu juga mengundang Kepala Desa Benda, Baisul Amri. Ia juga turut mendukung diadakannya pernikahan tersebut.

"Walaupun bermodal uang sedikit, namun cinta rupanya sudah menguatkan niat pasangan sejoli ini untuk menikah." ungkap Baisul (sumber: TribunJatim).

"Jadi kita dukung saja keduanya dan berdoa pernikahan lancar, menjadi keluarga sakinah, mawadah dan warahmah," tambahnya.

Setelah diunggah dan ditonton oleh banyak orang, video pernikahan viral tersebut menuai banyak pujian dari netizen.


Sejatinya pernikahan tak harus mewah, sederhana pun tak masalah. Yang terpenting ialah esensi dan tujuan diselenggarakannya pernikahan tersebut telah tercapai.

your advertise here

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Themeindie.com