Selasa, 08 Oktober 2019

author photo
Sumber: www.tribunnews.com


Liburan memang menjadi salah satu cara yang jitu untuk menyegarkan pikiran sekaligus mendekatkan hubungan antar keluarga. Namun, liburan juga suatu kegiatan yang membutuhkan bekal yang tidak sedikit. Maka tak heran jika tidak semua orang bisa berlibur setiap hari, akan tetapi hanya hari-hari tertentu saja. Itu pun setelah mempersiapkannya dari jauh-jauh hari.

Lain halnya dengan keluarga yang satu ini. Seolah tidak butuh banyak uang, keluarga asal Malaysia ini berlibur ke Italia dengan budget yang amat minimalis. Bahkan mereka rela tidur di jalanan dan minum air keran demi bisa liburan hemat.

Kisah unik yang tayang di media sosial Twitter ini viral hingga dilansir oleh World of Buzz dan Mstar pada (20/9/2019). Pada unggahan tersebut, seorang warganet bercerita tentang sebuah keluarga yang berlibur ke Italia ala backpacker.

Dengan judul ‘Survival Family’ si penulis aslinya menceritakan bahwa ia bersama istri dan anaknya yang masih kecil pergi ke Italia dengan budget yang sangat minimalis.

Dalam unggahannya, tertulis:

"Karena sudah ada air keran di sana, kita akan minum dari keran tersebut, dan kita hanya perlu makan biskuit."

"Saya tidak ingin membayar akomodasi karena saya ingin menghemat biaya."

"Kamar-kamar di hotel normal dapat berharga hingga 50 Euro (Rp. 800 ribu) untuk satu malam."

"Tidur di jalanan juga gratis.”

Si Penulis mengaku bahwa selama 4 hari liburannya di Milan, mereka hanya sekali saja memesan hotel.

Dengan sehari memesan hotel, ia bersama istri dan anaknya bisa membersihkan diri (mandi), mencuci pakaian, sekaligus mengisi persediaan makanan saat sarapan di hotel.

Selain itu, ia juga bersyukur dengan istri dan anak bayinya yang menerima dan tidak terlalu cerewet terhadap cara berliburnya yang seperti itu.

Ia juga menuliskan,

“Alhamdulillah dia (istrinya) tidak pernah menggerutu."

"Tapi dia pernah menangis karena punggungnya sakit karena harus membawa ransel dan bayi selama lebih dari 10 jam ketika kami tertunda di bandara."

"Begitulah wanita, mereka perlu mengekspresikan diri, mereka tidak bisa menyimpannya."

Dan ternyata, masih ada serangkaian pengalaman ekstrem yang ia bagikan lewat akun twitternya tersebut. Seperti mereka harus rela berjalan kaki dari hotel ke terminal bus yang jauhnya sekitar 5 km saat hujan deras.

Sejak dibagikan, cerita tersebut banyak mengundang komentar dari para netizen. Tak sedikit pula yang mengkritik si pria (penulis) tersebut.

Salah satunya ada yang berkomentar seperti ini:

“Orang-orang yang paling lemah adalah orang-orang yang membiarkan keluarga mereka menanggung kehidupan yang sulit demi memuaskan tujuannya sendiri."

"Jika Anda tidak memiliki uang untuk bepergian, jangan berakhir bepergian ke negara orang lain untuk mengemis."

Buat kamu yang mau tahu kisah selengkapnya? Langsung saja cek twitternya ya!

your advertise here

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Themeindie.com