Senin, 16 September 2019

author photo
Sering Pakai Penutup Mata, Ternyata Ini Alasan Thareq Kemal!
Sumber: tribunnews.com

Beberapa waktu ini sosmed tengah viral dengan ucapan duka atas kepergian Presiden ke-3 Republik Indonesia, BJ Habibie. Beliau meninggalkan dua orang putra yakni Ilham Akbar dan Thareq Kemal. Keduanya hanya selisih beberapa tahun saja.

Penampilan Thareq Kemal yang terlihat sering memakai penutup mata hitam telah mencuri perhatian sekaligus menimbulkan penasaran publik. Apakah alasannya?

Mata Thareq Kemal yang tertutup ialah mata sebelah kanan. Sebelumnya hal ini sempat viral di sosmed dan membuat netizen bertanya-tanya. Bahkan ada yang menyamakannya dengan 'bajak laut'.

Kini rasa penasaran netizen telah terjawab. Kakak Thareq Kemal, Ilham Akbar mengutarakan alasan adiknya memakai penutup mata, pada Jumat (13/9/2019).

"Oh dia kena glaukoma karena dia dulu pernah ada sakit gula. Glaukoma adalah ya buta," kata Ilham kepada suatu situs berita ternama saat ditemui di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Glaukoma adalah penyakit yang diakibatkan oleh tingginya tekanan bola mata yang menimbulkan kerusakan intrinsik saraf mata yang mengarah pada tekanan cairan tinggi di mata bagian depan. Diketahui bahwa glaukoma ini dapat menyebabkan kebutaan.

Meski demikian, Thareq Kemal merupakan seorang yang sukses membangun sebuah perusahaan atas namanya sendiri.

Beberapa waktu lalu, sempat beredar kabar secara broadcast bahwa Thareq Kemal mendapatkan donor mata dari Sang Ayah, BJ Habibie melalui operasi kornea mata sesaat sebelum dimakamkan. Namun, Ilham Akbar menerangkan bahwa kabar tersebut adalah hoax alias tidak benar.

"Oh tidak. Itu tidak benar. Karena itu tidak bisa diselamatkan donor mata. Itu bukan kornea itu masalah di belakang di retina," ungkapnya.

Pada saat diwawancarai, Ilham Akbar bersama anak-anaknya terlihat sedang berziarah ke makam ayahnya. Namun, Thareq Kemal tak tampak bersamanya.

"Sakit. Karena saya nggak bisa menyebut lebih detail karena saya tidak tahu. Mungkin kelelahan tapi saya nggak tahu rincinya," Ilham menambahkan.

Buat netizen, sangat penting untuk menjaga kesehatan mata. Jangan terlalu lama beraktivitas, sebab tubuh kita juga butuh untuk istirahat. Jadi, istirahat dan tidurlah dengan teratur agar tubuh tetap sehat optimal.
your advertise here

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Themeindie.com