Jumat, 13 September 2019

author photo


Image : Hipwee.com

Bandung memang memiliki beragam sajian wisata alam yang sangat menggiurkan untuk dikunjungi. Banyak wisata alam yang menarik dengan spot alam yang memang indah dan penuh pesona, salah satunya adalah Wisata Sanghyang Heuleut. Wisata ini memberikan kesegaran alam yang patut untuk dikunjungi.

Wisata alam ini berupa danau purba yang memiliki warna air biru agak hijau, terkadang orang lain menyebutnya berwarna hijau toska. Air dari danau ini berasal dai air sungai citarum yang berumur tua. Formasi batuan yang mengelilingi danau memiliki ciri batu purba. Selain itu. Kamu bisa melakukan uji adrenalin dengan melompat dengan ketinggian mulai dari satu meter hingga 12 meter.

Lokasi


Kamu bisa datang berkunjung ke wisata alam ini di Kawasan PLTA Saguling, Kecamatan Saguling, berbatasan dengan dua kabupaten yaitu Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Purwakarta. Nah, kamu bisa menikmati wisata danau ini dengan melakukan tracking 1,5 jam sampai 2 jam untuk sampai lokasi tujuan.

Jam Operasional


Kamu bisa berkunjung ke tempat wisata ini mulai dari jam 8 pagi hingga jam 4 sore. Suasananya yang alami dengan gemericik air Sungai Citarum yang mengalir membuatmu bakal betah berlama-lama untuk menikmati alamnya yang penuh pesona.

Fasilitas


Fasilitas yang bakal kamu terima meliputitempat parkir, jasa pemandu, sewa pelampung dan beragam keindahan alam di sekitar Danau Sanhyang Heuleut. Wisata ini memang biasa dikunjungi wisatawan untuk sekedar bermain air atau berenang maupun menikmati beragam keindahan alam yang terpampang nyata.

Tarif


Tarif yang dikenai untuk biaya parkir senilai 5 ribu untuk motor dan 10 ribu untuk kendaraan mobli atau kendaraan roda empat. Kamu ingin menyewa pelampung? Pharga sewa yang dikenakan dibanderol senilai 20 ribu rupiah. Biaya tiket masuk ke Sanghyang Haeleut ini dibanderole seharga 10 ribu per orang. Selain itu, kamu bisa menggunakan jasa pemandu dengan dikenai biaya senilai 5 ribu hingga 50 ribu.

Kamu tertarik untuk mengisi liburan di wisata Sanghyang Heuleut? Wisata alam yang bisa kamu jadikan momen yang pas untuk mengisi waktu keluarga ketika liburan tiba, maupun mengisi jadwal traveling bersama keluarga untuk melepas penat keseharian.

your advertise here

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Themeindie.com