Kamis, 12 September 2019

author photo
BJ Habibie Meninggal Dunia, Selamat Jalan Prof!
Sumber: jatimnow.com

Innalillahi wa inna ilahi roji'un.

Hari ini bumi pertiwi berduka atas kepergian putra terbaiknya.

Rabu (11/09/2019) sekitar pukul 18.05 WIB, Bapak Bacharuddin Jusuf Habibie atau yang biasa disapa dengan BJ Habibie telah menghembuskan nafas terakhirnya di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Indonesia.

Presiden ke-3 Republik Indonesia ini meninggal dunia pada usia ke 83 tahun. Beliau tutup usia karena penyakit gagal jantung dan efek usia yang telah menua.

Sebelumnya Habibie pernah dirawat inap sejak 1 September 2019 di RSAPD Gatot Subroto. Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK) Prof dr Azis Rani menerangkan, bahwa BJ Habibie memerlukan perawatan komprehensif karena mencakup gangguan pada beberapa organ, yaitu jantung, ginjal dan penyakit dalam.

Perawatan tersebut bahkan hingga melibatkan beberapa ahli kesehatan terkait organ tubuh.

"Dalam perawatan sekarang diperlukan pengobatan yang komprehensif, mencakup berbagai gangguan organ yang terjadi," kata Azis dalam keterangan tertulis.

Hasil gambar untuk habibie center selamat jalan bj habibie
Sumber: ayobandung.com

Kabar wafatnya BJ Habibie ini telah menyebar luas di dunia sosmed. Banyak akun publik figur dan fanspage yang menyampaikan bela sungkawanya terhadap berpulangnya BJ Habibie ke Rahmatullah.

Putra terbaik bangsa Indonesia ini lahir di Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936. Jasanya pada Indonesia telah begitu banyak, salah satunya terkait industri pesawat terbang.

Selama menjalani perawatan di rumah sakit, banyak tokoh yang datang menjenguk beliau. Beberapa di antaranya ialah Presiden Joko Widodo bersama Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, anggota Dewan Pertimbangan Presiden Subagyo Hadi Siswoyo, mantan menteri era Soeharto, Theo Sambuaga dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Moeloek.

BJ Habibie meninggalkan dua orang putra, yakni Ilham Akbar dan Thareq Kemal. Sedangkan istri beliau, Hasri Ainun Besari telah wafat di Jerman pada tahun 2010.

Pemakaman BJ Habibie rencananya akan dilaksanakan pada keesokan harinya (12/09/2019) di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta Selatan. Upacara pemakaman tersebut dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Selamat jalan, Bapak Habibie!
Terimakasih atas semua jasamu pada negeri ini!

your advertise here

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Themeindie.com